Pelatnas Voli Tanpa MVP Proliga

Pelatnas Voli Tanpa MVP Proliga
Pelatnas Voli Tanpa MVP Proliga

jpnn.com - GRESIK - Pelatnas voli sebagai persiapan menuju SEA Games Singapura sudah digelar secara serentak di Padepokan Voli Sentul kemarin (28/4). Sebanyak 24 pemain yang terdiri dari 12 tim putri dan 12 putri sudah resmi ditunjuk melalui SK Satlak Prima.

Dilihat dari komposisinya, memang sebagian besar sudah sesuai dengan prediksi. Hanya, satu hal yang patut mengundang pertanyaan adalah tidak dimasukannya nama Oky Setia Primadi dalam pelatnas inti.

Hal ini tentunya sedikit mengagetka, mengingat Oky berhasil membawa klubnya, Jakarta Electric PLN menjadi kampiun Proliga musim ini setelah mengalahkan Surabaya Samator di partai final. Selain itu, aksi impresif pemain berposisi open spike itu membuatnya meraih titel Most Valuable Player (MVP).

Hanya, segala kredibilitas itu nampaknya tidak menggoyahkan pelatih kepala Ibarsjah Djanu Tjahjono. Sebab, ternyata dirinya sudah mengerucutkan para pemain sejak Maret lalu.

"Tim pelatih dengan Satlak Prima memang sengaja menyusun skuad inti itu saat putaran kedua Proliga. Sebab, pada bulan itu kami sudah harus menyerahkan daftar nama untuk dilakukan entry by name," terangnya ketika dihubungi Jawa Pos (induk JPNN) tadi malam.

Selain Oky, tim putra juga tidak akan diperkuat oleh kapten Jakarta Pertamina Energi Ayip Rizal serta libero Veleg Dhani Ristan. Absennya Veleg juga tentunya membuat kebingungan mengingat dirinya nyaris tak tergantikan pada posisi libero. (apu)

 

Skuat Pelatnas Putra dan Putri

GRESIK - Pelatnas voli sebagai persiapan menuju SEA Games Singapura sudah digelar secara serentak di Padepokan Voli Sentul kemarin (28/4). Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News