Pelawak Bagong Srimulat Mantapkan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Pelawak Bagong Srimulat Mantapkan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Pelawak Bagong “Srimulat” menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pelawak senior, Bagong "Srimulat" meyakini Ganjar Pranowo merupakan figur yang dibutuhkan untuk mendulang kebebasan berekpresi dan kesejahteraan para seniman di tanah air.

Bagong mengungkapkan hal itu dalam acara "Negeri Merdeka Menari" yang digagas Gabungan Seniman Indonesia (GSI) di Kediaman Roy Marten, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur.

"Dari kalangan musisi internasional, dari kalangan Gen Z pun beliau sangat akrab sekali, dan saya yakin beliau adalah satu-satunya calon yang bisa mampu meneruskan apa yang diprogramkan oleh Bapak Jokowi,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (21/8).

Dalam momen tersebut, Bagong sengaja mengenakan kemeja hitam putih vertikal sebagai simbol mendukung Ganjar.

Salah satu personel dari grup lawak legendaris tersebut mengaku telah mengikuti jejak rekam Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Menurut Bagong, Ganjar sangat dicintai oleh masyarakat lantaran sikapnya yang egaliter, dan mendukung pelaku seni tetap berkreasi serta wirausaha.

"Karena berbagai rekord yang kita pertimbangkan dalam hati nurani, semua caleg-caleg tidak ada yang saya pilih kecuali Pak Ganjar Pranowo," ujar dia.

Dia berharap Ganjar dapat memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat khususnya para seniman yang berkontribusi besar dalam membangun seni dan budaya nusantara.

Pelawak legendaris, Bagong Srimulat memantapkan dukungannya untui Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News