Pelayanan di Pelabuhan Tj Priok tak Sebanding Saat Weekend

Pelayanan di Pelabuhan Tj Priok tak Sebanding Saat Weekend
Kapal Superbesar Bisa Berlabuh di Tanjung Priok. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung Pelabuhan Tanjung Priok menjadi Port Transhipment, dengan catatan harus diikuti pelayanan profesional dan prima.

Namun sayangnya, menurut Budi, pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok saat hari kerja tidak sebanding dengan yang terjadi pada akhir pekan.

"Sehingga perlu dimaksimalkan pelayananannya tujuh hari di Pelabuhan Tanjung Priok sebagai Port Transhipment," ucap Budi di Jakarta pada Selasa (14/11).

Dia menekankan bahwa prioritas utama target yang perlu dilakukan dalam waktu dekat ini yaikni meminta Bea Cukai dan Kementerian Perdagangan bisa berpartisipasi aktif dalam memberikan pelayanan dokumen terkait pada Sabtu dan Minggu, terutama dalam pembayaran sehingga barang-barang yang masuk ke pelabuhan bisa dilayani secara maksimal.

Menurut dia, seharusnya saat ini dengan pelayanan menggunakan sistem digital, justru membuat pelayanan lebih cepat, efektif dan efisien.

"Tapi faktanya masih banyak pengguna jasa/customer yang complain lamanya waktu pelayanan," kata dia.

Karena itu, Budi minta pelayanan lebih transparan, hal ini menjadi penekanan Presiden Jokowi daya saing yang belum kompetitif.(chi/jpnn)


Seharusnya saat ini dengan pelayanan menggunakan sistem digital, justru membuat pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok lebih cepat, efektif dan efisien.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News