Pelayanan E-KTP Amburadul

Pelayanan E-KTP Amburadul
Pelayanan E-KTP Amburadul

jpnn.com - CIGUDEG - Sudah sepekan Kantor Kecamatan Cigudeg hijrah ke Kampung Anyar, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Sebab, kantor kecamatan sudah tak lagi berfungsi lantaran telah dirobohkan. Akibatnya, pelayanan e-KTP atau KTP elektronik tak maksimal alias amburadul.
    
Kasi Pemerintahan Kecamatan Cigudeg, Atep S Sumaryo membenarkan bahwa pembuatan e-KTP mengalami kesulitan. Pelayanan pembuatan e-KTP, kata dia, memerlukan tower e-KTP yang hingga kini ada di kantor lama.
    
“Ada sekitar satu minggu pindah kantor, sehingga pelayanan seperti e-KTP serta kartu keluarga (KK) tidak berjalan. Sebab, untuk pelayanan itu butuh fasilitas berupa tower e-KTP,” terangnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.
    
Tak hanya itu, kata Atep, kantor kecamatan sementara ini sangat sempit dan bisa dibilang tidak layak. “Bisa dilihat sendiri masih berantakan dan sempit sehingga pelayanan masyarakat sedikit terganggu,” ujarnya.
    
Sementara itu, Rudi (45), warga Desa Cigudeg, mengaku belum mengetahui kepindahan kantor kecamatan sementara. “Belum tahu kecamatan dipindah, yang saya tahu di Jalan Raya Cigudeg dekat pasar,” tukasnya.
    
Berdasarkan pantauan Radar Bogor, kantor kecamatan lama sudah rata dengan tanah untuk dibangun kantor baru. Sementara di kantor kecamatan sementara di Kampung Anyar, masih tampak berantakan. (rp13)


CIGUDEG - Sudah sepekan Kantor Kecamatan Cigudeg hijrah ke Kampung Anyar, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Sebab, kantor kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News