Pelayanan Satu Pintu Mulai Dipromosikan

Indonesia Butuh Investasi Rp12 Ribu Triliun

Pelayanan Satu Pintu Mulai Dipromosikan
Pelayanan Satu Pintu Mulai Dipromosikan
JAKARTA--Wakil Menteri PPN/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Lukita Dinarsyah Tuwo memproyeksikan untuk mengejar realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014, kebutuhan investasi Indonesia mencapai Rp 11,9-12,46 ribu triliun.

‘’Untuk mengejar realisasi RPJMN selama lima tahun tersebut, Indonesia butuh investasi mencapai Rp 11,9 hinga Rp12,46 ribu triliun. Sementara untuk swasta, nilai investasi yang diperkirakan masuk sebanyak 82-88 persen dari angka tersebut,’’ kata Lukita saat menghadiri ‘’Indonesia Economic Plans:Challenges and Prospect’’ di Finansial Club, Jakarta, Kamis (25/2).

Lukita yang berbicara di hadapan perwakilan Bank Dunia dan para investor dari berbagai negara tersebut mengatakan, bahwa Indonesia telah membuat target pertumbuhan ekonomi hingga 7,7 persen pada tahun 2014 mendatang. Dengan target yang tidak mudah tersebut, meningkatkan investasi dengan membuka kran masuk investor ke dalam negeri akan menjadi salah satu prioritas pemerintah.

‘’Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 7-7,7 persen di tahun 2014, pemerintah akan meningkatkan investasi di dalam negeri. Khusus untuk investasi kami akan mempromosikan pelayanan satu pintu berupa kemudahan pengurusan izin usaha, fasilitas fiskal, informasi, kemudahan bagi para investor dan dukungan lainnya,’’ kata Lukita.

JAKARTA--Wakil Menteri PPN/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Lukita Dinarsyah Tuwo memproyeksikan untuk mengejar realisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News