Pelayaran Kapal Feri Aceh Hebat 1 dari Pulau Simeulue Dihentikan, Ini Alasannya

Pelayaran Kapal Feri Aceh Hebat 1 dari Pulau Simeulue Dihentikan, Ini Alasannya
KMP Aceh Hebat 1 di Pelabuhan Sinabang, Simeulue, Aceh, Sabtu (18/12/2021). ANTARA/Ade Irwansah

jpnn.com, SIMEULUE - Otoritas Pelabuhan Sinabang, Simeulue, Aceh, mengeluarkan surat edaran penghentian sementara pelayaran kapal feri penyeberangan dari kabupaten kepulauan di Samudra Hindia tersebut akibat cuaca buruk.

Kepala Pelabuhan Sinabang Hendra Wijaya di Simeulue, Sabtu, mengatakan penghentian pelayanan kapal feri tersebut karena gelombang tinggi yang melanda perairan Pulau Simeulue.

"Kapal feri KMP Teluk Singkil dan KMP Aceh Hebat 1 tidak berangkat. Saat ini ketinggian gelombang laut lebih empat meter. Kapal akan diberangkatkan setelah cuaca kembali membaik," kata Hendra Wijaya.

Hendra Wijaya mengatakan saat ini kapal feri yang melayani penyeberangan dari Pulau Simeulue menuju daratan Aceh di Pulau Sumatra bersandar di Pelabuhan Sinabang.

Baca Juga: Marbut Masjid Curiga Air di Kamar Mandi Jalan Terus, Lalu Diintip, Astaga, Ternyata

"Semua kapal saat ini berada di Pelabuhan Sinabang. Kami tunggu cuaca membaik, baru setelah itu pelayaran kapal feri berlayar bisa diberangkatkan dari Pulau Simeulue," kata Hendra Wijaya.(antara/jpnn)

Otoritas Pelabuhan Sinabang, Simeulue, Aceh, mengeluarkan surat edaran penghentian sementara pelayaran kapal feri penyeberangan dari kabupaten kepulauan di Samudra Hindia tersebut akibat cuaca buruk.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News