Pelihara Kelinci di Queensland, Dipenjarakan 6 Bulan

Pelihara Kelinci di Queensland, Dipenjarakan 6 Bulan
Pelihara Kelinci di Queensland, Dipenjarakan 6 Bulan

Pemerintah negara bagian Queensland telah menolak desakan untuk mengesahkan kelinci sebagai hewan peliharaan secara hukum. Menteri Pertanian John McVeigh mengatakan, dua petisi online dan sebuah kampanye yang meminta agar kelinci secara sah dijadikan peliharaan tak akan didengar.

Negara bagian Queensland memiliki hukum anti-kelinci terberat di dunia. Jika anda tertangkap tangan memiliki hewan ini sebagai peliharaan, penalti sebesar 44.000 dolar dan kurungan 6 bulan telah menanti.

Asosiasi Industri Hewan Peliharaan di Queensland (PIAQ) mengatakan, pemerintah Queensland benar-benar tak mendengar suara rakyat.

Pelihara Kelinci di Queensland, Dipenjarakan 6 Bulan

Presiden PIAQ, Paul Westaway, mengungkapkan, Queensland adalah satu-satunya tempat di Bumi dimana memelihara kelinci adalah tindakan melanggar hukum.

“Denda dan hukuman penjara karena memiliki kelinci di Queensland melebihi banyak tindak kejahatan lain,” ujarnya.

Paul menuturkan, ribuan kelinci dipelihara secara ilegal di Queensland, dan negara bagian telah kehilangan peluang untuk meregulasi dan mengatur kepemilikan mereka.

“Kami telah membuktikan diri sebagai sebuah industri bahwa kami mampu menangani berbagai bentuk regulasi atau pencatatan data,” sambungnya.

Pemerintah negara bagian Queensland telah menolak desakan untuk mengesahkan kelinci sebagai hewan peliharaan secara hukum. Menteri Pertanian John

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News