Pelindo 1 Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Pelindo 1 Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat
PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Foto dok Pelindo I

jpnn.com, BELAWAN - PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) perseroan.

Berbagai kegiatan tersebut meliputi: Kajian Umum Seputar Ramadhan (KURMA) setiap Senin sampai Kamis, Berbagi Takjil di seputaran masjid yang ada di Belawan dan sekitarnya.

Kemudian Peringatan Nuzulul Qur’an, Safari Ramadan ke desa muslim minoritas, serta santunan kepada anak yatim.

Ramadan tahun kedua di masa Pandemi Covid–19 ini tidak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama.

“Program Pelindo 1 ini merupakan kewajiban kami baik perusahaan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim. Semoga apa yang kami lakukan ini mendapatkan ridho Allah SWT,” ujar Direktur Utama Pelindo 1 Prasetyo saat memberikan santunan kepada  Anak Yatim Piatu di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bagan Deli Belawan, pada Jumat, (7/5).

Selain kegiatan rutin melalui BDI, selama bulan Ramadan 1442 H Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren.

Beberapa di antaranya yaitu bantuan pembangunan Mesjid Silaturahmi, Mesjid Al Barokah, Mesjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Mesjid Baiturrahman Johor, tempat wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Al Busyro, dan lain-lain. 

Selain itu, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat  di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan.

PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News