AQUA & Sekolah.mu Beri Edukasi Digital 'Sampahku, Tanggung Jawabku' untuk Siswa PAUD dan SD

AQUA & Sekolah.mu Beri Edukasi Digital 'Sampahku, Tanggung Jawabku' untuk Siswa PAUD dan SD
AQUA bekerja sama dengan wadah edukasi digital, Sekolah.mu, meluncurkan program belajar 'Sampahku, Tanggung Jawabku' (SAMTAKU) dalam format digital. Foto dok AQUA

jpnn.com, JAKARTA - AQUA bekerja sama dengan wadah edukasi digital, Sekolah.mu, meluncurkan program belajar 'Sampahku, Tanggung Jawabku' (SAMTAKU) dalam format digital.

Program ini dirancang untuk memudahkan tenaga pendidik dan orang tua memberikan pemahaman kepada anak tentang pentingnya mereka bertanggung jawab atas pengelolaan lingkungan disekitar mereka

Program SAMTAKU ini merupakan kelanjutan dari komitmen program BijakBerplastik AQUA yang diluncurkan sejak 2018.

Program Bijak Berplastik memiliki beberapa pilar, salah satunya adalah pilar edukasi dengan target  mengedukasi lebih dari 100 juta konsumen dan 5 juta anak usia sekolah hingga 2025.

Tahun ini, materi program SAMTAKU dikemas secara digital dengan materi berkualitas dan menarik agar dapat lebih mudah diakses dan tersedia untuk diunduh kapan saja.

Selain itu, inisiatif ini dikembangkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh yang tengah diimplementasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia selama pandemi ini.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri mengatakan pemerintah menyambut baik setiap inisiatif yang dilakukan oleh berbagai pihak dalam upaya memajukan pendidikan sejak dini untuk mencetak generasi penerus yang lebih mencintai lingkungan.

“Dengan adanya program belajar digital SAMTAKU, anak-anak di Indonesia dapat memperoleh kesempatan untuk belajar mengenai tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang memiliki nilai karakter dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Jumeri.

AQUA bekerja sama dengan wadah edukasi digital, Sekolah.mu, meluncurkan program belajar 'Sampahku, Tanggung Jawabku' (SAMTAKU) dalam format digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News