JPNN.com

Pelindo I Salurkan APD ke RS dan Puskesmas di 4 Provinsi

Minggu, 17 Mei 2020 – 07:20 WIB
Pelindo I Salurkan APD ke RS dan Puskesmas di 4 Provinsi - JPNN.com
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) yang disalurkan ke rumah sakit, puskemas dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah kerja perseroan. Foto dok Pelindo I

jpnn.com, MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) yang disalurkan ke rumah sakit, puskemas dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah kerja perseroan, yang tersebar di empat provinsi, meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Bantuan APD yang diberikan terdiri dari 598 Hazmat Suit berbahan spunbund, 238 Hazmat suit berbahan plastik, 373 face shield, 119 kotak sarung tangan, 11 set sprayer, 130 liter desinfektan, 58 kotak masker bedah, 2.990 pcs masker kain dan 24 kotak masker N95.

“Penyaluran bantuan APD ini merupakan salah satu upaya Pelindo 1 untuk mendukung sarana perlengkapan rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra.

Diharapkan dengan bantuan APD ini, rumah sakit dan fasilitas kesehatan memiliki persediaan yang cukup untuk mendukung operasional dalam percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan ini sambung Hosadi, juga merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Pelindo 1 terhadap program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Wabah ini tidak hanya masalah pemerintah, maka dari itu perlu sekali kerja sama bahu-membahu dari semua elemen terkait dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 ini terutama untuk membantu garda terdepan kita yaitu tenaga medis. Semoga bantuan ini bermanfaat,“ tutur Hosadi.

Sementara, Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pelindo 1 atas bantuan yang diberikan.

“APD ini akan didistribusikan kepada 18 klinik yang dikelola oleh Keuskupan Agung Medan, yang tersebar di beberapa daerah, seperti Tarutung, Pangururan, Aek Nabara, dan beberapa daerah lainnya,” ujar Kornelius Sipayung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy