Pelindo III Bangun 11 Terminal Penumpang di Indonesia Timur

Pelindo III Bangun 11 Terminal Penumpang di Indonesia Timur
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana akan membangun 11 terminal penumpang kapal laut, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Ke-11 terminal penumpang itu meliputi Pelabuhan Tenau Kupang NTT, Pelabuhan Lembar NTB, Pelabuhan Sampit Kalteng, Pelabuhan Kumai Kalteng, Pelabuhan Maumere NTT, Pelabuhan Batulicin Kalsel.

Kemudian Pelabuhan Bima NTB, Pelabuhan Waingapu NTT, Pelabuhan Ende NTT, Pelabuhan Kalabahi NTT dan Pelabuhan Ippi NTT.

"Pembangunan itu dilakukan dalam meningkatkan pelayanan publik untuk mempercepat pembangunan ekonomi nasional berbasis maritim," ujar Edi Priyanto Kepala Humas Pelindo III.

Edi menjelaskan, ke-11 terminal penumpang akan segera dibangun mulai tahap perencanaan pada tahun ini dan berlanjut pada tahun depan.

Perseroan membangun terminal penumpang itu dengan tiga klasifikasi sesuai dengan kapasitas penumpang di pelabuhan setempat, yaitu klasifikasi terminal penumpang dengan kapasitas 1.500 orang, 1.000 orang, dan 750 orang.

"Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan 11 terminal penumpang tersebut mencapai sekitar Rp 350 miliar," tutur Edi.(chi/jpnn)


SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana akan membangun 11 terminal penumpang kapal laut, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News