Pelindo III-PGN Garap Bisnis Gas di Pelabuhan

Pelindo III-PGN Garap Bisnis Gas di Pelabuhan
PGN bersama Pelindo III melakukan kerja sama garap gas di pelabuhan. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sepakat melakukan kerja sama terkait pengelolaan gas alam cair (LNG) untuk mendukung kegiatan bisnis masing-masing.

Kerja sama ini menyangkut bisnis pasokan gas bumi untuk operasional pelabuhan, pembangkit listrik, pemanfaatan dan pengembangan infrastrukut gas bumi dan gas alam cair (LNG).

Salah satu contohnya Terminal Teluk Lamong di Surabaya yang telah membatasi operasional truk di terminal hanya untuk truk berbahan bakar gas.

“Kami juga memiliki unit bisnis yang bergerak dalam bidang terminal LNG yang bertempat di Pelabuhan Benoa, Bali yang saat ini juga menyalurkan gas untuk pembangkit listrik PLTDG Pesanggaran,” ucap Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak.

Orias menyebut kerja sama dengan PGN bisa meningkatkan kinerja bagi keduanya.

Sementara, Director of Commerce PGN Danny Praditya menambahkan, sebagai pemain utama bisnis gas bumi di Indonesia, PGN akan terus memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

“Dengan kerja sama ini kami bisa membantu Pelindo III dalam pemenuhan kebutuhan gas bumi di pelabuhan yang dikelola Pelindo III,” kata Danny.

PGN, lanjut Danny juga akan membantu Pelindo III dalam penyiapan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG), sumber daya manusia dalam bidang teknik, pembangkit listrik, dan penyediaan layanan jaringan telekomunikasi melalui jaringan kabel serat optik.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sepakat melakukan kerja sama terkait pengelolaan gas alam cair (LNG) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News