Pelindo Perkenalkan Desa Wisata dan UMK di Travel & Trade Fair Belanda

Pelindo Perkenalkan Desa Wisata dan UMK di Travel & Trade Fair Belanda
Pelindo turut mempromosikan desa wisata dan memfasilitasi sejumlah kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMK) binaan di Travel & Trade Fair Belanda. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo turut mempromosikan desa wisata dan memfasilitasi sejumlah kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMK) binaan di ajang global.

Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, Febrianto Zenny menyatakan kali ini 12 produk UMK unggulan binaan Pelindo diperkenalkan di ajang Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 di Utrech, Belanda, pada 10- 14 Januari 2024.

Vakantiebeurs 2024 merupakan acara pameran wisata terbesar yang diikuti oleh sekitar 65 ribu pengunjung dari berbagai negara.

Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 kali ini adalah acara ke-54 yang berlangsung di Jaarbeurs, Utrecht.

Desa Wisata Penglipuran adalah desa binaan Pelindo yang baru saja terpilih sebagai salah satu dari 54 desa wisata terbaik dunia versi The United Nation World Tourism Organization (UNWTO) pada 2023 lalu.

Selain desa wisata, Pelindo juga memperkenalkan produk-produk UMK meliputi kerajinan (craft), makanan, dan minuman.

"Seperti, coklat dari Baline Chocolate, minuman herbal dari Agradaya, dan kemasan kopi bubuk dari UMK Sundanika," ujar Febrianto.

Kemudian, produk kerajinan meliputi tas buatan Nurvan Kreatif, kain sutra dari Epeni Gallery, pakaian ecoprint dari Namira Ecoprint, perhiasan mutiara dari Nara Beads, miniatur perahu phinisi dari Giatja Latucip, serta assesoris dari Manika dan Maharani.

Pelindo turut mempromosikan desa wisata dan memfasilitasi sejumlah kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMK) binaan di ajang global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News