Pelindo Siap Hadapi Arus Mudik

Pelindo Siap Hadapi Arus Mudik
Pelindo Siap Hadapi Arus Mudik
JAKARTA—Adanya prediksi melonjaknya arus mudik 2008, ikut melecut PT Pelindo untuk mengambil langkah antisipasi. Berbeda dengan angkutan darat, pihak Pelindo mengaku sudah siap menghadapi Lebaran tahun ini sejak H-30.

"Sejak Ramadhan pertama, Pelindo sudah siap karena pelabuhan bukan hanya mengangkut penumpang saja tapi juga sembilan bahan pokok (Sembako). Pengangkutan sembako harus diprioritaskan agar distribusi ke seluruh Indonesia berjalan lancar," tutur Dirut Pelindo I Abdulah Saepudin, Rabu (3/9).

Lanjut dikatakan, semua kapal pengangkut dalam menghadapi Lebaran 2008 juga tidak ada masalah. Semuanya dalam kondisi baik dan layak jalan.

Persiapan lainnya yang dilakukan Pelindo dengan membongkar gudang dan dermaga diperdalam sehingga sudah sesuai dengan yang diinginkan. "Saat ini jalan akses di pelabuhan dalam proses tender untuk dibuat menjadi beton. Anggaran untuk memperbaiki ini semua sekitar 1 triliun. Dana itu diambil dari pelindo sendiri," ujarnya singkat. (esy)


JAKARTA—Adanya prediksi melonjaknya arus mudik 2008, ikut melecut PT Pelindo untuk mengambil langkah antisipasi. Berbeda dengan angkutan darat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News