Pelni Logistic, Kirim Muatan Hanya dengan Klik

Pelni Logistic, Kirim Muatan Hanya dengan Klik
Pelni Logistics. Foto: Humas Pelni

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran program tol laut yang dicanangkan Pemerintah sejak 2015, mendorong PT Pelni (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanannya, baik angkutan penumpang maupun barang.

Salah satu peningkatan pelayanannya adalah dengan memanfaatkan informasi teknologi (IT), seperti menghadirkan aplikasi ‘Pelni Logistic’.

Aplikasi layanan pengiriman kargo/kontainer ini sudah dikenalkan ke publik sejak awal 2018 lalu. Dan bisa diunduh melalui Playstore untuk pengguna smartphone android, dan secepatnya akan tersedia di AppStore untuk smartphone Apple.

Manager PR dan CSR PT Pelni (Persero) Akhmad Sujadi mengatakan, aplikasi ini merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah pelanggan Pelni di jasa pengiriman barang.

Dengan aplikasi ini, pemilik barang dapat melakukan pemesanan kontainer lebih cepat dan pasti.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup memasukan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan. Di akhir pesanan, aplikasi secara otomatis mengirimkan kode pemesanan (booking) ke email pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM,” kata Sujadi dalam siaran tertulisnya, Senin (12/3).

Tak hanya itu, keunggulan lain yang diberikan aplikasi ini adalah pemilik barang dapat mencari tahu (tracking) posisi barangnya. "Jadi, lebih cepat, elisien, dan transparan,” jelas Sujadi.

Hanya saja, meski kontainer dapat disewa setiap pengangkut barang, isi barang menjadi tanggung jawab pengirim.

Dengan ragam aplikasi serta infrastuktur IT di zaman milenial, Pelni kini kian gesit melayani para penumpang maupun logistik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News