Peluang Anies jadi Presiden 2024 Makin Besar, Tony Beberkan Buktinya

Peluang Anies jadi Presiden 2024 Makin Besar, Tony Beberkan Buktinya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Tony Rosyid menilai peluang Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menjadi presiden pada 2024 mendatang makin besar.

Hal ini terlihat dari konsolidasi para sukarelawan makin marak dan penuh antusiasme di berbagai daerah.

“Euforia penyambutan Anies di berbagai event sebagai bentuk nyata keberhasilan konsolidasi itu. Ini boleh diklaim bahwa rakyat menghendaki Anies jadi presiden,” ucap Tony dalam keterangannya, Senin (1/2).

Menurut Tony, suasana dukungan dari masyarakat ini mirip dengan jelang pemilu di tahun 2004 saat Susilo Bambang Yudhoyono terpilih dan tahun 2014 saat Presiden Joko Widodo akhirnya terpilih.

Dia menyebutkan, suasana ini tidak bisa direkayasa apalagi dibendung karena alami datang dari rakyat yang bersemangat untuk menjadikan Anies presiden 2024.

“Situasi ini linier dengan hasil survei di mana elektabilitas Anies terus naik. Trend politik nampaknya sedang berpihak ke Anies Baswedan, cucu AR Baswedan, salah satu pahlawan Indonesia itu,” tuturnya.

Kondisi ini juga dibaca oleh partai politik dan para pemodal. Dia mencontohkan seperti Partai NasDem yang selalu mengirim pesan dukungan kepada mantan Menteri Pendidikan itu.

Anies juga terus diundang menghadiri perayaan hari lahir PPP di DPW-DPW. Kemudian ada pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tentang Anies presiden.

Tony Rosyid menilai peluang Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menjadi presiden pada 2024 mendatang makin besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News