Peluang Ekonomi Digital, Masyarakat Diajak Gunakan Aplikasi Ini

Peluang Ekonomi Digital, Masyarakat Diajak Gunakan Aplikasi Ini
Ilustrasi domain internet. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mengajak masyarakat menggunakan aplikasi S.ID dan U.ID.

Ajakan itu disampaikan dalam acara Indonesia Digital Resilience Conference and Expo (ID-RES) di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Aplikasi U.ID sebuah layanan yang dapat digunakan pengguna untuk melakukan akses, autentikasi, dan otorisasi yang dikelola PANDI.

"Dengan U.ID, kami berharap makin banyak layanan digital di Indonesia yang menggunakan U.ID sebagai Single Sign On,” ucap Kepala Operator Registri PANDI Dwi Widiastuti, dalam rilisnya, Selasa (30/8).

Dwi Widiastuti menjelaskan kegiatan ID-RES digelar selama 2 hari pada 24-25 Agustus lalu.

ID-RES diisi berbagai konferensi dan beragam talkshow dengan topik menarik terkait dunia digital, peluncuran PANDI Institute, dan lain-lain.

"Selain itu, untuk meningkatkan inovasi pemanfaatan U.ID, PANDI menyelenggarakan kompetisi pemanfaatan U.ID atau hackhaton U.ID yang presentasi dan penjuriannya dilakukan saat ID-RES berlangsung,” jelas Dwi.

Selanjutnya, COO PT Aidi Digital Indonesia M Shidiq Purnama, pada sesi talkshow Digital Marketing Tools, membeberkan data soal prospek ekonomi digital yang sangat besar di Indonesia.

Melihat prospek ekonomi digital yang sangat besar di Indonesia, PANDI bersama mitra mengajak masyarakat menggunakan aplikasi S.ID dan U.ID

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News