Peluang Erick Jadi Cawapres Prabowo di Koalisi Indonesia Maju Makin Besar

Peluang Erick Jadi Cawapres Prabowo di Koalisi Indonesia Maju Makin Besar
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Menteri BUMN Erick Thohir jadi bakal cawapres bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 di Koalisi Indonesia Maju makin besar.

Hal itu terlihat dari kebersamaan yang tergambar saat Prabowo, Erick Thohir hadir di acara Puncak HUT Ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Jakarta, pada Senin (28/8).

Pengamat politik dan kebijakan publik visi nusantara maju, Yusfitriadi mengungkapkan kehadiran Erick Thohir dan Prabowo dalam acara tersebut kian menguatkan adanya wacana duet antara Prabowo-Erick Thohir sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita sama-sama paham bahwa proposalnya PAN itu cawapresnya Erick Thohir, nah itu juga sedang menggambarkan yang diundang di ultah PAN itu dan itu saya pikir makin memberikan sinyal kuat bahwa Erick Thohir itu akan di-propose oleh Golkar dan PAN juga,” kata Yusfitriadi, ketika dihubungi, Selasa (29/8).

Kendati demikian, Yusfitriadi menambahkan dia tidak terlalu ambil pusing dengan sosok cawapres yang akan hadir di dalam Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Menurutnya, koalisi besar itu memang terbentuk atas restu dan juga campur tangan Presiden Jokowi.

“Kalau saya begini, saya di Koalisi Indonesia Maju ini tidak terlalu khawatir siapa pun cawapresnya, karena siapa pun yang disepakati Jokowi maka akan disepakati juga di koalisi itu,” ujar Yusfitriadi.

Simulasi pasangan Prabowo-Erick Thohir di beberapa lembaga survei memang mendapatkan elektabilitas tertinggi.

Peluang duet antara Prabowo Subianto dengan Erick Thohir belakangan makin besar untuk terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News