Peluang Ronaldinho jadi Yang Terburuk

Peluang Ronaldinho jadi Yang Terburuk
Peluang Ronaldinho jadi Yang Terburuk
MILAN - Lupakan dulu bursa persaingan perebutan gelar Ballon d"Or maupun Pemain Terbaik Dunia 2010. Sebab, di Italia saat ini juga tengah disusun daftar pemain yang layak mendapat predikat Golden Bin.

Kriteria pemain yang mendapat predikat Golden Bin ini jelas berbeda dengan Ballon d"Or. Jika Ballon d"Or diberikan kepada pemain yang tampil menawan sepanjang tahun ini, Golden Bin sebaliknya. Predikat ini diberikan kepada pemain di kancah Serie A yang tampil buruk atau kurang kontribusi sepanjang tahun ini.

Nah, Ronaldinho termasuk dalam daftar 10 pemain yang mendapat predikat Golden Bin tahun ini. Meski musim lalu kontribusinya cukup besar buat AC Milan, tapi lantaran musim ini dia jarang diturunkan, predikat Golden Bin pun akhirnya berpeluang dia sandang.

Ronaldinho bukan satu-satunya pemain asal Brazil yang berpeluang meraih predikat ini. Selain dia, juga ada Adriano (AS Roma), Alessandro Mancini (Inter Milan), Diego (Wolfsburg/Juventus), Felipe Melo (Juventus), dan Amauri (Juventus). Adriano yang sudah dua kali meraih gelar ini, berpeluang mencetak "hat-trick", mengingat kontribusinya yang sangat minim buat Roma.

MILAN - Lupakan dulu bursa persaingan perebutan gelar Ballon d"Or maupun Pemain Terbaik Dunia 2010. Sebab, di Italia saat ini juga tengah disusun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News