Pelumas Ecstar Diracik Khusus untuk Mobil Baru Suzuki

Pelumas Ecstar Diracik Khusus untuk Mobil Baru Suzuki
Peluncuran oli mesin mobil, Suzuki Ecstar. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja mengambil langkah rebrand untuk produk Suzuki Genuine Oil (SGO), yakni Ecstar.

Rebrand pelumas Ecstar diiringi dengan pengembangan dan peningkatan kualitas seluruh produk pelumas kendaraan Suzuki. Diklaim memiliki formula baru yang mampu melindungi permukaan metal di dalam mesin dari gesekan.

Spare Part Dept Head PT SIS Ignatius Ratrianto mengatakan bahwa pelumas Ecstar dengan spesifikasi SAE 0W-20 SN sudah dapat digunakan untuk mobil-mobil Suzuki keluarga terbaru.

“Bisa digunakan untuk mobil-mobil seperti Suzuki Ertiga dan lainnya dengan tahun produksi 2012 ke atas,” kata dia, di Jakarta.

Untuk mobil Suzuki tahun produksi di bawah 2012, lanjut Ratrianto, masih akan menggunakan pelumas Suzuki Genuine Oil (SGO).

“Namun, seiring waktu nantinya seluruh pelumas berlabel SGO akan digantikan oleh pelumas Ecstar,” ujar dia.

Ratrianto mengklaim bahwa pelumas Ecstar memiliki spesifikasi dengan standar kualitas oli tertinggi yang diakui API atau American Petroleum Standard. Ecstar 0W-20 SN dibanderol dengan harga Rp 95 ribu per liter yang telah tersertifikasi SN.

Berbanding pelumas sebelumnya yang masih pakai standar SM, peningkatan standar ke SN memiliki beberapa keunggulan, seperti hemat bahan bakar, kemampuan bilas optimal dan interval penggantian oli juga jadi lebih lama.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja mengambil langkah rebrand untuk produk Suzuki Genuine Oil (SGO), yakni Ecstar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News