Pelumas Pertamina Rambah 19 Negara

Pelumas Pertamina Rambah 19 Negara
Pelumas Pertamina Rambah 19 Negara
JAKARTA - Pertamina terus melebarkan sayap bisnisnya di industri minyak pelumas (oli). Selain di pasar domestik, perusahaan migas pelat merah ini juga memperkuat ekspansinya ke pasar ekspor.

VP Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, saat ini Pertamina tengah mengincar pasar potensial di Asia Selatan melalui ekspor perdana ke Bangladesh. "Dengan ekspor ke Bangladesh pada hari ini (kemarin, Red), maka pelumas Pertamina sudah merambah ke 19 negara," ujarnya Rabu (14/9).

Harun menyebut, untuk pasar Bangladesh, Pertamina mengekspor produk pelumas Mesran, Prima XP, dan Pertamina ATF. "Untuk tahap awal, ekspor perdana ini pelumas ini sebesar 16 ribu liter," katanya.

Menurut Harun, Bangladesh yang sebelumnya identik dengan negara dunia ketiga telah bertransformasi menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di kawasan Asia Selatan khususnya India.

JAKARTA - Pertamina terus melebarkan sayap bisnisnya di industri minyak pelumas (oli). Selain di pasar domestik, perusahaan migas pelat merah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News