Kamis, 23 Mei 2019 – 13:49 WIB

Pemadam Kebakaran Kritik Pemerintah Lewat Kalender Telanjang

Jumat, 18 Januari 2019 – 14:12 WIB
Pemadam Kebakaran Kritik Pemerintah Lewat Kalender Telanjang - JPNN.COM

jpnn.com, ASUNCION - Fatima Omeldo tersenyum lebar. Memakai helm pelindung warna kuning, dia berpose di depan mobil pemadam kebakaran. Omeldo mengempit gulungan slang untuk menutupi bagian samping tubuhnya. Tapi, bagian perutnya yang buncit tetap me­nyembul. Maklum, dia sedang hamil besar.

Selain helm dan slang yang tergulung itu, tubuh Omeldo tidak tertutup selembar benang pun. Dia telanjang.

Tapi, Omeldo tidak sendirian. Rekan-rekannya di unit relawan pemadam kebakaran di San Roque Gonzalez, Asuncion, Paraguay, juga sama. Termasuk suami Omeldo, Rodrigo Gimenez.

Mereka berpose dalam berbagai gaya tanpa busana. Alat-alat pemadam kebakaran mereka manfaatkan sebagai penutup area genital. Ada pula yang memilih difoto dari belakang agar tidak terlihat vulgar.

Omeldo dan rekan-rekannya memercayakan pemotretan kepada Jose Maria Guerrero. Fotografer Spanyol itu mengerjakan proyek "telanjang" tersebut secara profesional. Dia berusaha menyajikan potret terbaik meski daya pikat utama foto-fotonya bukanlah tubuh telanjang para modelnya.

Di tangan Guerrero, foto-foto apik tercipta. Foto-foto itu lantas ditransformasikan menjadi kalender.

"Ya, seperti inilah pekerjaan kami. Pada dasarnya, kami ini telanjang (tanpa perlindungan, Red)," ujar Kepala Pemadam Kebakaran Alcides Britez sebagaimana dikutip Associated Press, Kamis (17/1). Sebagai ketua, dia juga tidak ketinggalan nampang sebagai model kalender.

Foto Britez yang sedang menaiki mobil pemadam dengan hanya memakai helm terpampang pada halaman kalender November. Di setiap foto tertulis kalimat yang sama. "Kami telanjang pada gambar kalender karena seperti itu pula cara negara memperlakukan kami. Tanpa uang."

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar