Pemain Diajari Shin Tae Yong Trik Penguasaan Bola yang Baik

Pemain Diajari Shin Tae Yong Trik Penguasaan Bola yang Baik
Sesi latihan Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia senior, memiliki tahapan yang berbeda ketimbang dengan Timnas usia muda, untuk menu latihan yang diterapkan oleh Manager Coach Shin Tae Yong.

Sesi latihan pada Sabtu (15/2), di Stadion Madya, Jakarta, sudah masuk sediksi sesi latihan taktik.

Pada latihan hari kedua ini, ada beberapa pemain yang masih belum bergabung yakni M Rafli, Koko Ari, dan Asep Berlian. Dua nama terakhir ini ialah pemain pengganti, untuk mengisi pos pemain yang sudah dipanggil, namun tak bisa ikut gabung dalam pemusatan latihan.

"Kami memberikan materi latihan yang berbeda dengan hari kemarin. Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola, passing dan lain-lainnya," kata pelatih usia 50 tahun tersebut.

Selain itu, Shin Tae Yong juga menggelar latihan khusus, dengan gerakan-gerakan yang diperagakan oleh fisioterapis untuk peningkatan stamina.

"Yang pasti Ketahanan fisik harus mumpuni untuk mendukung taktik dan strategi bermain, terutama penguasaan bola dan umpan yang akurat, kami sudah mulai itu," imbuh Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia senior, memiliki tahapan yang berbeda ketimbang dengan Timnas usia muda, untuk menu latihan yang diterapkan oleh Manager Coach Shin Tae Yong.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News