Pemain Garuda Muda Harus Cepat Saling Memahami

Pemain Garuda Muda Harus Cepat Saling Memahami
Pemain Garuda Muda Harus Cepat Saling Memahami. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 dijadwalkan menjalani latihan selama enam hari sebelum berangkat uji coba ke Vietnam 9 Maret nanti. Fokus tim pelatih dalam masa enam hari itu untuk mematangkan strategi permainan.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso menjelaskan, jika dirinya melihat beberapa pemain ada yang belum paham dengan karakter satu sama lain. Itu terlihat saat terakhir, skuat Garuda Muda beruji coba dengan Malaysia U-23 pada 17 Februari lalu.

"Memang ada banyak pemain yang gabungnya belum lama di TC sebelumnya. Makanya, sebelum ke Vietnam saya ingin pemain semakin matang dan paham satu sama lain. Langsung fokus ke strategi kita," katanya.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Aji memang bermain mengandalkan bola-bola pendek cepat. Karena itu, mobilitas pemain Timnas U-23 dituntut sangat tinggi untuk memaksimalkan strategi yang dimainkan.

Saat menyerang, kunci dalam strategi Aji, adalah pergerakan tanpa bola pemain, harus mengimbangi built up serangan dari lini belakang ke depan. Sebaliknya, saat bertahan, pemain dituntut agresif, tidak hanya berkubang menunggu lawan, tapi mampu melakukan pressing untuk menutup ruang gerak lawan.

"Saya berharap adaptasinya cepat, pemain juga cepat menangkap strategi yang diterapkan," tegasnya.(dkk/jpnn)


TIMNAS U-23 dijadwalkan menjalani latihan selama enam hari sebelum berangkat uji coba ke Vietnam 9 Maret nanti. Fokus tim pelatih dalam masa enam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News