Pemain Indonesia Terlalu Kanan

Pemain Indonesia Terlalu Kanan
Jason Williams (kanan), pebasket USA Pro Ball Alumni saat memberikan coaching clinic di lapangan basket Senayan Trade Center, Jakarta, kemarin (26/6). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Betapa beruntungnya para penggemar basket Indonesia ketika empat mantan pemain NBA yang tergabung di PBAA datang ke Tanah Air. Tak hanya bisa menyaksikan kehebatan Jason Williams dkk, mereka juga bisa mendapatkan ilmu dari para pemain tersebut. Setidaknya, hal itu yang dialami para pemain yang terpilih di All Star serta 35 siswa dari sekolah basket Aspac Junior dan Pokeba Jakarta ketika menjalani basketball clinic di Senayan Trade Center (STC) Jakarta, Selasa (26/6).

   

Selama dua jam, Williams dkk membagikan ilmunya kepada semua peserta clinic. Di sesi pertama, para pemain All Star mendapatkan materi mengenai cara pick and roll yang istimewa. Presiden PBAA Charles Smith dan pelatih Lucius Allen juga tak segan membagikan ilmunya kepada Andy "Batam" Poedjakesuma dkk.

   

Para mantan bintang NBA itu beberapa kali mengoreksi kesalahan yang dilakukan pemain Indonesia. Di antaranya ialah cara melepaskan diri yang dianggap tak memberikan keuntungan karena bahu tidak beradu dengan lawan. Fundamental basket seperti itulah yang terus diulang oleh Williams dkk.    

   

"Pemain Indonesia memang memiliki kemampuan yang bagus. Namun mereka terlalu mengandalkan tangan kanan. Bagi saya pribadi, mereka harus bisa meningkatkan kemampuan tangan kirinya," terang Williams saat ditemui setelah clinic.

   

JAKARTA - Betapa beruntungnya para penggemar basket Indonesia ketika empat mantan pemain NBA yang tergabung di PBAA datang ke Tanah Air. Tak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News