Pemain Ini Jadi Belanjaan Pertama Mourinho Sebagai Pelatih AS Roma

Pemain Ini Jadi Belanjaan Pertama Mourinho Sebagai Pelatih AS Roma
Rui Patricio (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) berfoto bersama. Foto: Twitter @ASRomaEN

jpnn.com, ROMA - Melalui laman resminya, AS Roma mengumunkan rekrutan pertama mereka di bawah kepemimpinan pelatih Jose Mourinho, yakni kiper Timnas Portugal Rui Patricio.

Pemain berusia 33 tahun itu didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan mahar 11,5 juta euro (sekitar Rp196,5 miliar). Sang pemain bakal merumput bersama klub ibu kota Italia tersebut selama empat tahun ke depan.

Patricio mengaku bangga bisa bergabung dengan AS Roma dan sudah tidak sabar menjalani musim dengan rekan-rekan barunya.

"Roma adalah klub besar dan ini menjadi tantangan baru bagi bagi saya. Jose Mourinho sosok pelatih hebat, saya sudah tak sabar bekerja dengannya dan membantu tim mencapai targetnya," ujar Patricio di situs resmi Roma.

Sementara itu, direktur olahraga AS Roma Tiago Pinto berharap Patricio bisa menularkan kesuksesannya bersama Portugal ketika ia berseragam Giallorossi.

"Rui Patricio membawa sejumlah kesuksesan bersama Portugal dan klubnya terdahulu di Liga Inggris. Dia adalah pemain yang berkualitas," ujarnya.

Sang kiper merupakan pemain yang kenyang pengalaman. Total Patricio telah mengoleksi 97 caps bersama Portugal. Ia juga tetap menjadi pilihan utama pelatih Fernando Santos saat tampil di EURO 2020 meski usianya tak lagi muda.

Selama tiga musim membela Wolverhampton, Rui Patrico tampil sebanyak 112 kali di Premiere League dengan torehan 30 clean sheets.(asroma/mcr15/jpnn)

AS Roma resmi memperkenalkan rekrutan pertama di bawah komando pelatih baru Jose Mourinho


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News