Pemain Ini Paling Berjasa Saat Skotlandia Taklukkan Israel

Pemain Ini Paling Berjasa Saat Skotlandia Taklukkan Israel
Kapten Skotlandia Andy Robertson (tengah) dan kiper David Marshall merayakan kemenangan atas Israel pada playoff kualifikasi Piala Eropa 2020 di Hampden Park, Glasgow, Kamis (8/10/2020). (ANTARA/REUTERS/RUSSELL CHEYNE)

jpnn.com, SKOTLANDIA - Skotlandia akhirnya sukses menaklukkan Israel 5-3 pada pertandingan playoff Kualifikasi Piala Eropa 2020 Jalur C.

Menurut Kapten tim nasional Skotlandia Andy Robertson, kiper David Marshall merupakan pemain yang paling berjasa membawa kemenangan bagi timnya.

Skotlandia menekuk Israel lewat adu penalti, setelah laga pada waktu normal ditambah perpanjangan waktu tidak menghasilkan gol sama sekali.

Pada adu penalti Marshall mampu menggagalkan sepakan eksekutor pertama Israel Eran Zahavi.

"Kami bermain dengan mereka untuk kurun waktu yang lama dan pertandingan ditentukan oleh gol yang aneh pada setiap laga. Namun saat Anda memiliki kiper seperti Marshall, tahu ia dapat melakukan penyelamatan," ujar Robertson.

"Kami telah berlatih adu penalti setiap pekan. Untungnya para pemain melakukannya dengan baik, karena standar penalti kami begitu fenomenal," ucap Robertson menambahkan, sebagaimana dikutip laman resmi UEFA, Jumat (9/10).

Kemenangan itu membuat Skotlandia akan bertemu Serbia 12 November, untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Eropa.

"Kami belum memikirkan Serbia. Kami tahu siapapun yang akan kami hadapi di final, (tim) itu akan penuh kualitas. Akan sulit untuk bermain di sana, namun itulah final, dan kita tahu apapun dapat terjadi. Kami akan pergi dengan kepercayaan diri, keyakinan penuh," kata bek kiri andalan Liverpool itu.

Skotlandia akhirnya dapat menaklukkan Israel, berkat dedikasi luar biasa yang ditunjukkan pemain ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News