Pemain Muda dan Paling Berbahaya Saat Ini

Pemain Muda dan Paling Berbahaya Saat Ini
Terens Puhiri (kiri). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Gelandang Borneo FC Terens Puhiri adalah salah satu pemain muda paling berbahaya di Liga 1 saat ini.

Kiprahnya di lapangan sangat disegani pemain lain.

Bahkan, sejak ISC 2016 lalu, penggawa asal Jayapura itu selalu mengisi starting Pesut Etam, bahkan nyaris tak tergantikan.

Dari 34 laga Pesut Etam pada musim lalu, Tepu sapaan akrabnya hanya tiga kali absen. Pemain berpostur 162 sentimeter itu pun absen pada laga-laga terakhir klub kebanggaan masyarakat Samarinda.

Sebab, kondisi fisik yang terkuras lantaran tak pernah dirotasi kala itu. Berposisi sebagai winger, eks Putra Samarinda U-21 itu berhasil mengoyak gawang lawan sebanyak enam kali.

Pun demikian dengan kompetisi musim ini, penggawa yang identik dengan nomor 28 itu pun telah mengoleksi dua gol. Setara dengan pemain marquee player Borneo FC Shane Smeltz yang juga menetaskan dua gol selama Liga 1.

Bahkan, Tepu menjadi salah satu dari dua pemain Pesut Etam yang telah mengantongi lebih dari 10 gol saat berseragam oranye.

Ya, awal bergabung dengan klub Samarinda pada 2015. Tepu sempat menyematkan tiga gol pada turnamen nasional. Kala itu PSSI dibekukan, alhasil beberapa turnamen mengemuka.

Gelandang Borneo FC Terens Puhiri adalah salah satu pemain muda paling berbahaya di Liga 1 saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News