Pemain PSS Akui Program Ini Tepat Dijalankan saat Kompetisi Terhenti

Pemain PSS Akui Program Ini Tepat Dijalankan saat Kompetisi Terhenti
Para pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Trisakti, Badung, Bali, Minggu (27/3/2022). Foto: HO/Pssleman.id

jpnn.com, JAKARTA - Pemain PSS Sleman Rifky Suryawan berharap uji tanding sering dilakukan oleh klubnya untuk menjaga atmosfer bertading sekaligus menghindari kejenuhan karena hanya berlatih.

Dilansir JPNN Jogja, Rifky memuji langkah tim pelatih dan manajemen yang terus mencarikan lawan uji tanding untuk tim berjuluk Super Elja itu. Sebab, pemain bisa mendapatkan lawan untuk mengaplikasikan hasil latihan.

Terakhir, PSS berhasil mengalahkan Nusantara United, klub Liga 2, dengan skor 2-1. Pemain asing Ze Valente dan Miftahul hamdi mencatatkan namanya di papan skor pada Selasa (8/11) lalu.

"Menurut saya, uji tanding itu boleh dicoba lagi karena bisa mengatasi kejenuhan pemain yang latihan terus," ungkapnya.

Rifky menilai, kondisi fisik, performa, dan sentuhan bola pemain bisa tetap terjaga dengan menjalani uji tanding yang sudah lima kali dijalani oleh PSSI sejak kompetisi terhenti pascatragedi Kanjuruhan.

Sampai saat ini, memang belum ada kejelasan kapan Liga 1 maupun kompetisi lainnya yang berada di bawah PSSI bergulir lagi. Izin kompetisi tak kunjung diberikan, meskipun Tragedi Kanjuruhan sudah memasuki peringatan 40 hari. (dkk/jpnn)

Pemain PSS Sleman berharap program uji tanding yang sudah dijalankan oleh timnya selama ini tetap dipertahankan, di tengah jadwal kompetisi yang belum pasti


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News