Pemain Timnas U-19 Ini Senang Adanya Kebijakan Belajar dari Rumah Serta UN Dihapus

Pemain Timnas U-19 Ini Senang Adanya Kebijakan Belajar dari Rumah Serta UN Dihapus
Pratama Arhan (kiri) saat akan bertolak ke Chiang Mai, Thailand. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas U-19 Pratama Arhan menjadi salah satu sosok yang merasakan dampak ditiadakannya Ujian Nasional (UN) oleh pemerintah imbas dari pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Dia setuju dan juga memberikan dukungan dengan pola belajar dari rumah secara online yang juga cukup efektif.

Arhan yang kini duduk di bangku kelas XII SMA Trang Bangsa, Semarang, seharusnya menjalani UN di pekan ini. Namun, Corona membuat UN tahun ini diputuskan untuk ditiadakan.

Pemain yang smepat mengikuti pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, itu mengaku mendukung keputusan pemerintah. Bagi dia, kesehatan siswa-siswa yang ke depannya bakal menjadi generasi penerus bangsa, jauh lebih penting.

"Saya pribadi mendukung keputusan kegiatan UN ataupun belajar di sekolah secara ramai seperti biasanya, itu juga bisa membahayakan di tengah wabah Virus Corona seperti sekarang ini," tuturnya.

BACA JUGA: Pembunuh Janda Anak Satu di Bekasi Akhirnya Ditangkap, nih Tampangnya

Dia berharap, dengan keputusan ini, siswa tetap bisa tenang menjalankan proses belajar dari rumah secara daring. Dengan kondisi social distancing, langkah beraktivitas di rumah saja harus dimaksimalkan. (dkk/jpnn)

Pemain Timnas U-19 Pratama Arhan menjadi salah satu sosok yang merasakan dampak ditiadakannya Ujian Nasional (UN) oleh pemerintah imbas dari pandemi Virus Corona atau COVID-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News