JPNN.com

Pemanduan Selat Malaka Meningkatkan Daya Saing

Senin, 10 April 2017 – 19:19 WIB Pemanduan Selat Malaka Meningkatkan Daya Saing - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi me-launching Pemanduan di Perairan Selat Malaka dan Selat Singapura di Harbour Bay, Batam, Senin (10/4).

Budi mengatakan, Pemanduan Selat Malaka dan Selat Singapura mempunyai fungsi-fungsi yang strategik, di antaranya keselamatan dan keamanan, harga diri bangsa dan memberikan nilai ekonomis bagi bangsa serta meningkatkan daya saing Indonesia.

"Yang terpenting ada tiga yaitu keselamatan dan keamanan, harga diri bangsa, dan kita bisa mendapatkan devisa. Kita harus 100 persen melakukan kegiatan ini (pemanduan) dengan all out untuk memenangkan persaingan," ujar Budi.

Budi menjelaskan pemanduan kapal di Selat Malaka dan Selat Singapura ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran, perlindungan lingkungan maritim, serta menjaga kedaulatan wilayah teritorial Indonesia.

"Bila hal tersebut terjamin, maka nantinya akan menunjang perkembangan perekonomian secara nasional dan meningkatkan kepercayaan dunia internasional bagi bangsa Indonesia," kata Budi.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...