Pemasok Dana Teroris Ditangkap di Bima

Pemasok Dana Teroris Ditangkap di Bima
Pemasok Dana Teroris Ditangkap di Bima
JAKARTA -- Detasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri menagkap Uqbah alias Mujahid, seorang terduga anggota terorisme, di Bima, NTB. Saat ini pria yang disebut sebagai Bendahara Jamaah Anshorut Tauhid itu telah dibawa polisi ke Markas Brigade Mobil Kelapa Dua Depok, Jawa barat untuk menjalani pemeriksaan.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan menyebut pria tersebut ditangkap karena diduga memberikan dana bagi kelompok yang melakukan pelatihan militer di Jalin, Jantho, Aceh Besar beberapa waktu lalu.

‘’Uqbah alias Mujahid kemarin Jumat (3/12) pagi ditangkap di Bima NTB. Yang bersangkutan  ditangkap dugaan pendanaan pelatihan paramiliter bersenjata di Aceh oleh Ubaid dan kawan-kawan. Dia turut berikan dana kepada Ubaid. Sekarang sudah di Kelapa Dua,’’  ujarnya melalui layanan pesan singkat kepada wartawan, Minggu (5/12) siang.

Sumber menyebut uang yang disetorkan Mujahid sekitar Rp 60 juta. Dana tersebut diserahkan kepada Ubaid bendahara pelatihan yang lebih dulu ditangkap polisi. Sebagai gambaran sejak penggerebekan peltihan militer di Aceh awal tahun ini polisi terus melakukan penangkapan terhadap jaringan itu.

JAKARTA -- Detasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri menagkap Uqbah alias Mujahid, seorang terduga anggota terorisme, di Bima, NTB. Saat ini pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News