Pembagian E-KTP Lamban, Warga Mengeluh

Pembagian E-KTP Lamban, Warga Mengeluh
Pembagian E-KTP Lamban, Warga Mengeluh
INDRAMAYU- Banyak warga menyesalkan lambannya penanganan pembuatan dan pembagian Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Meski sudah ada sebagian warga yang menerima e-KTP, namun lebih banyak lagi warga lainnya belum tahu kapan akan menerimanya.

Salah seorang warga Desa Mekargading, Sarwin (42) mengatakan, dirinya telah lama menanti pembagian kartu tanda penduduk tersebut. Karena untuk dapat mengurus berbagai kepentingannya, selalu memerlukan adanya kartu pengenal kependudukan itu.

"Katanya warga harus memiliki KTP, tetapi mengapa prosesnya begitu berlarut. Terkadang kita dihadapkan pada sebuah proses administrasi yang memerlukan KTP, tetapi proses pembuatan KTP itu lamban sekali," kata Sarwin.

Sementara warga lainnya yang telah menerima e-KTP, Ade Syariman (25) warga Blok Mangir, Desa Sliyeg, mengaku kecewa pada KTP yang sudah jadi dan telah diterimanya. Dia menilai, kualitasnya kurang bagus. Pasalnya, kartu yang mempunyai banyak manfaat tersebut, mudah dan cepat rusak.

INDRAMAYU- Banyak warga menyesalkan lambannya penanganan pembuatan dan pembagian Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Meski sudah ada sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News