28 IRT Terjangkit HIV AIDS

28 IRT Terjangkit HIV AIDS
28 IRT Terjangkit HIV AIDS
MATARAM--Jumlah kasus HIV/AIDS di Kota Mataram cukup mencengangkan. Hingga Oktober 2012 tercatat 259 orang terjangkit virus mematikan itu. Rinciannya, 133 kasus HIV dan 123 kasus AIDS.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, virus tersebut juga sudah menjangkiti kalangan ibu rumah tangga (IRT). Data yang dirilis Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Mataram menyebutkan, tercatat 28 ibu rumah tangga yang menderita HIV/AIDS. Rinciannya, 14 kasus HIV dan 14 kasus AIDS.

Sekretaris KPA Kota Mataram Margaretha Cephas mengatakan, terpaparnya ibu rumah tangga oleh virus HIV/AIDS disebabkan karena suami yang tidak terbuka dan tidak mengaku mengidap HIV/AIDS. Kasusnya baru terungkap setelah istrinya memeriksakan kehamilan.

"Seharusnya (ibu rumah tangga, Red) tidak sendiri diperiksa kesehatannya. Pasangannya juga harus konseling dan ikut tes dan pengobatan," imbuhnya.   

MATARAM--Jumlah kasus HIV/AIDS di Kota Mataram cukup mencengangkan. Hingga Oktober 2012 tercatat 259 orang terjangkit virus mematikan itu. Rinciannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News