Pembagian Saham Inalum Belum Pasti

Pembagian Saham Inalum Belum Pasti
Pembagian Saham Inalum Belum Pasti
JAKARTA - Meski Inalum dipastikan 100 persen akan menjadi milik Indonesia pada November mendatang, namun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun sejumlah Pemerintah Kabupaten/kota yang ada, masih harus bersabar menunggu terkait pembagian saham antara pusat dan daerah.

Karena menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Kerjasama Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Agus Tjahyono, perhatian pemerintah pusat lebih memfokuskan pada proses serah terima dari Jepang. Karena masih terdapat beberapa kendala yang perlu pembicaraan lebih lanjut.

"Untuk pembagian saham antara pusat dan daerah, sepertinya itu belum dibicarakan. Sekarang ini kan yang terpenting bagaimana memastikan Inalum sepenuhnya menjadi milik Indonesia. Jadi perhatian kita bagaimana ayamnya dapat dulu," katanya di Jakarta, Rabu (30/1).

Namun begitu, Agus mengaku pembagian saham tidak termasuk dalam kewenangan tim lobby yang ada. "Mungkin hal tersebut sebaiknya ditanyakan kepada Kementerian Keuangan. Karena kewenangan kita lebih kepada bagaimana mendapatkannya. Bukan tugas kami membahas pembagiannya. Tapi  sekarang ini memang yang terpenting itu bagaimana kita memerolehnya terlebih dahulu," katanya.

JAKARTA - Meski Inalum dipastikan 100 persen akan menjadi milik Indonesia pada November mendatang, namun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News