Pembakaran Al Quran Bahayakan Tentara AS di Afghanistan

Pembakaran Al Quran Bahayakan Tentara AS di Afghanistan
Pembakaran Al Quran Bahayakan Tentara AS di Afghanistan
MIAMI - Komandan militer AS di Afghanistan, Jenderal David Petraeus, mengingatkan sebuah gereja kecil di Florida yang berencana melakukan pembakaran al-Quran pada hari peringatan serangan 11 September mendatang. Rencana itu dianggap Petraus bakal membahayakan keselamatan tentara AS.

Peringatan Petraus yang disampaikan kemarin (6/9) itu juga diikuti dengan aksi protes oleh beberapa ratus orang di ibukota Afghanistan, Kabul. Para pengunjuk rasa meneriakkan "Matilah Amerika!" mengutuk pembakaran yang direncanakan oleh Gainesville, Gereja Dove World Outreach Centre yang berbasis di Florida.

Laman milik gereja itu menyebutkan bahwa mereka berusaha untuk mengekspos Islam sebagai agama kekerasan dan menindas. Laman tersebut juga menampilkan tanda bertuliskan "Islam of the Devil"

"Itu bisa membahayakan pasukan dan bisa membahayakan usaha secara keseluruhan," kata Jenderal David Petraeus, komandan AS dan NATO di Afghanistan, dalam sebuah pernyataan yang dikutip REUTERS.

MIAMI - Komandan militer AS di Afghanistan, Jenderal David Petraeus, mengingatkan sebuah gereja kecil di Florida yang berencana melakukan pembakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News