Pembalap Asia Dominasi Etape Kedua Tour de Molvccas

Pembalap Asia Dominasi Etape Kedua Tour de Molvccas
Pembalap lomba ajang internasional Tour de Molvccas mengayuh sepedanya di rute etape kedua, Selasa (19/9). Foto: Ist TdM

jpnn.com, MAKASSAR - Pembalap sepeda Asia berhasil mendominasi etape kedua ajang balap internasional Tour de Molvccas (TdM) 2017 pada Selasa (19/9).

Pemenang pertama adalah Akmal Hakim, atlet asal Malaysia dari tim Sapura yang pertama melewati garis finish di feeding zone di Waiputi, Kecamatan Seram Utara.

Posisi kedua dimenangkan rekan satu tim dan negara Akmal yaitu Mohamad Izzat Hilmi. Sedangkan di posisi ketiga adalah pebalap asal Indonesia Muhamad Imam Arifin dari Tim KFC.

International Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI) Jamaludin Mahmood mengatakan, selain memenangkan etape kedua TdM, Akmal juga berhasil mempertahankan jersey hijau sebagai sprinter terbaik di etape ini.

"Semua pembalap peraih jersey penting untuk mempertahankannya," kata dia di Bula, Kabupaten Serang Bagian Timur, Maluku, Selasa malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Konsultan Teknis TdM ini menambahkan, pembalap asal Australia dari tim St George Continental Marcus Culey yang menjuarai etape pertama dan menyabet jersey kuning kemarin, kembali mempertahankan jersey-nya.

Atlet bernomor punggung 52 itu berhasil mempertahankan jersey kuning dengan massa waktu paling unggul dari pembalap lain.

"Kami berharap dengan kondisi hari ini, semua pembalap tetap semangat untuk berlomba di etape-etape berikutnya," jelas Jamaludin.

Pembalap sepeda Asia berhasil mendominasi etape kedua ajang balap internasional Tour de Molvccas (TdM) 2017 pada Selasa (19/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News