Pembalap Indonesia Juarai Seri 1 Ferrari Challenge

Pembalap Indonesia Juarai Seri 1 Ferrari Challenge
Seri pertama Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific (Foto:Ferrari)

jpnn.com, AUSTRALIA - Rangkaian Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific putaran pertama dimulai di bawah pengawasan safety car dikarenakan hujan deras.

Langit terbuka di atas sirkuit ikonik, Albert Park Grand Prix di Melbourne, Australia sehingga kondisi lintasan 5,303 km sangat licin namun pembalap Indonesia sukses menaklukkan sirkuit sebagai juara utama di kelas Trofeo Pirelli mengungguli 26 peserta lainnya.

Balapan terpaksa diselesaikan dengan safety car karena Kanthicha Chimsiri dari Thailand terjebak di Gravel trap pada tikungan 1 setelah menerjang genangan air di lintasan lurus. Pengarah balapan akhirnya memutuskan hasil balap setelah 8 putaran dan mengumumkan para pemenang.

Pembalap Indonesia Juarai Seri 1 Ferrari Challenge

Podium Seri 1 Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific (Foto: Ferrari)

Trofeo Pirelli
Sesi latihan pada hari Kamis terbukti sangat penting mengingat sebagian besar dari 27 pembalap Ferrari Challenge masih baru di sirkuit jalan raya ini.

Desain lintasan dengan sedikit jalur lurus menjadikannya sulit untuk melakukan overtake. Namun hal ini tidak menghentikan pembalap Indonesia, Rama Danindro.

Danindro dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpin, James Weiland dari AS.

Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific seri pertama di bawah hujan deras, dan Pembalap Indonesia Rama Danindroi sukses menjadi juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News