Pembalap Indonesia Konsisten Rebut Podium di Seri 2 ATC 2018

Pembalap Indonesia Konsisten Rebut Podium di Seri 2 ATC 2018
Pembalap Indonesia Konsisten Rebut Podium di Seri 2 ATC 2018 (Foto: ahm)

jpnn.com, THAILAND - Pembalap Indonesia binaan Astra Honda tetap mengibarkan bendera Merah Putih di seri kedua ATC 2018, di Sirkuit Buriram, Thailand.

Jika di race pertama ATC 2018 Mario Suryo Aji yang berdiri di podium. Pada race 2, pembalap Indonesia berjuluk Super Mario ini harus rela ke luar lintasan karena masalah di motor.

Namun, keluarnya Mario tidak lantas membuat pembalap Indonesia lainnya tidak kompetitif. Afridza Munandar dan Adenanta Putra yang memulai jalannya balapan dari posisi 9 dan 11 terus memberikan ancaman kepada pembalap lain.

Keduanya sempat menusuk hingga tiga besar, Adenanta kurang beruntung karena terjatuh. Tinggal Afridza yang terus berusaha bertarung dan berbuah manis finis ketiga.

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Menjadi kebanggan bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia. Sepanjang race saya terus berusaha untuk fokus bersaing di top grup, dan berbuah manis bisa podium tiga. Hasil ini akan menjadi pemicu semangat saya untuk lebih mempersiapkan diri menuju seri selanjutnya di Malaysia," ujar Afridza.

Sementara itu, pembalap binaan Astra Honda lainnya Agung Fachrul berhasil finis di posisi keenam dan Lucky Hendriansya finis ke-12.

Saat ini, Mario masih mengkoleksi 53 poin dan berada di peringkat tiga besar klasemen sementara ATC 2018. Lalu Afridza, Agung, dan Adenanta masing-masing berada di posisi 4, 9, dan 10 besar.

Seri ATC 2018 berikutnya akan diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada Juli mendatang. (mg8/jpnn)


Pembalap Indonesia binaan Astra Honda tetap mengibarkan bendera Merah Putih di seri kedua ATC 2018, di Sirkuit Buriram, Thailand.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News