Moto3: Gerry Salim Akui Butuh Persiapan Lebih

Moto3: Gerry Salim Akui Butuh Persiapan Lebih
Pembalap Indonesia tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim akan berlaga di Moto3 (Foto: AHM)

jpnn.com, PORTUGAL - Menghadapi debut di kelas Moto3 CEV International Championship 2018, pembalap Indonesia di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim, merasa perlu banyak persiapan.

Dihelat di Sirkuit Estoril, Portugal, (24-25/3), pembalap Indonesia ini mengakui banyak tantangan baru yang bakal dihadapinya di kelas Moto3 Junior.

Seperti adaptasi sirkuit dan cuaca, serta budaya di sana selain yang tak kalah penting adalah meningkatkan levelnya.

“Perjuangan saya telah sampai pada tahap ini. Rasa gugup pasti ada, tapi saya punya tekad dan semangat. Menghadapi seri pertama ini saya sudah perbanyak latihan fisik dan banyak belajar racing line melalui video balap tahun lalu, termasuk adaptasi dengan Honda NSF250RW," ungkap pembalap asal Surabaya itu.

"Ini mimpi saya dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tidak mengecewakan nama bangsa dan Astra Honda,” tekadnya optimis.

Gerry Salim terbilang sukses menapaki program penjenjangan balap hingga level Moto3 CEV ini, dan akan bermain melawan pembalap lintas benua.

Saat ini, Gerry Salim telah menyandang gelar predikat Juara Asia kelas 250cc pada ajang Asia Road Racing Championship. (mg8/jpnn)


Menghadapi debut di kelas Moto3 CEV International Championship 2018, pembalap Indonesia Gerry Salim, merasa perlu banyak persiapan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News