Pembalap Minta Start Lebih Awal

Pembalap Minta Start Lebih Awal
Casey Stoner. Foto: Motogp.com.
LOSAIL - Pertanyaan mengemuka pada aspek keamanan balapan malam seri pertama MotoGP yang berlangsung di Losail, Qatar.  Para pembalap berharap start MotoGP Qatar dimajukan dengan alasan keamanan. Hal itu dirasakan para pembalap menyusul beberapa kecelakaan yang terjadi saat ujicoba pramusim terakhir pekan lalu.

Seri pembuka MotoGP di Losail ini memang merupakan ajang balapan malam yang digelar pukul 23.00 waktu setempat. Namun desakan untuk memajukan waktu start MotoGP ini mulai diungkapkan para pembalap setelah melakukan tes di Losail. Beberapa pembalap utama mengungkapkan kondisi sirkuit berbahaya saat jam itu.

Pembalap Ducati Marlboro, Casey Stoner mengaku bahwa kondisi lintasan pada waktu malam membahayakan balapan. "Itu membuat saya sedih karena banyak di antara kami mengalami kecelakaan juga di tahun sebelumnya juga," ungkap Stoner seperti dilansir Autosport.

Stoner sempat terjatuh di Turn 2. Hal yang sama terjadi pada rekan setimnya Nicky Hayden, juga pembalap Tech 3 Yamaha Colin Edwards dan Ben Spies saat tes terakhir itu. Stoner juga mengatakan tidak dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut saat melaju di mencari catatan waktu terbaik.

LOSAIL - Pertanyaan mengemuka pada aspek keamanan balapan malam seri pertama MotoGP yang berlangsung di Losail, Qatar.  Para pembalap berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News