Pembalap MotoGP Mengeluh, Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang Pekan Depan

Pembalap MotoGP Mengeluh, Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang Pekan Depan
Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: tangkapan layar di akun Facebook milik Gubernur NTB Zulkieflimansyah

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi rekomendasi Dorna Sport dan FIM, PT PP akan mengaspal ulang lintasan Sirkuit Mandalika sebelum seri MotoGP Indonesia digelar pada Maret mendatang.

Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (PP) Novel Arsyad mengatakan pihaknya akan mengaspal ulang sekitar 17,5 persen lintasan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Indekos di Kotagede Mendadak Ramai, Innalillahi

"Jadi, itu hanya dilakukan di beberapa tempat bukan di seluruh lintasan sepanjang 4,3 km," tegas Novel.

Selama tiga hari tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika, sejumlah pebalap mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu, dan ada batu-batu kecil di lintasan.

Lantas Dorna dan FIM mengidentifikasi dua area yang perlu diperbaiki, yaitu kebersihan permukaan trek dan banyaknya agregat, seperti pasir, debu, dan kerikil di atas lintasan.

Selanjutnya, mereka merekomendasikan pengasapalan ulang sejumlah bagian lintasan sebelum Tikungan 17 dan setelah Tikungan 5.

Oleh karena itu, PT Pengembang Pariwisata Indonesia ITDC kembali menggandeng PT Pembangunan Perumahan serta Roadgrip Motorsport Indonesia untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit yang ditargetkan rampung paling lambat pada 10 Maret nanti.

Menyikapi rekomendasi Dorna Sport dan FIM, PT PP akan mengaspal ulang lintasan Sirkuit Mandalika mulai pekan depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News