Pembalap Red Bull Bergantian Pimpin Latihan

Pembalap Red Bull Bergantian Pimpin Latihan
UNGGUL - Mark Webber ketika berada di Sirkuit Silverstone. Foto: LAT photographic.
SILVERSTONE - Tim Red Bull-Renault menunjukkan diri sangat siap menjalani Grand Prix Inggris. Dua kali sesi latihan yang berlangsung kemarin (9/7) WIB di sirkuit Silverstone selalu dikuasai pembalap-pembalap Red Bull. Setelah Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di sesi pagi hari, giliran Mark Webber yang tercepat di sesi siang hari.

Secara keseluruhan, Webber mencetak waktu tercepat dalam dua kali sesi latihan itu. Catatan waktu tercepat didapatkannya di sesi kedua dengan 1 menit dan 31,234 detik. Sementara, secara keseluruhan Vettel hanya berada di peringkat ketiga tepat di bawah pembalap Ferrari Fernando Alonso.

Langsung cepatnya dua pembalap Red Bull di sesi latihan hari pertama itu agak di luar kebiasaan. Biasanya, para pembalap Red Bull baru unjuk gigi di sesi kualifikasi. Setidaknya, hal itu memberikan sinyal bahaya bagi para rivalnya menuju kualifikasi hari ini dan balapan, besok.

Kiprah Webber di sesi latihan kedua bukannya tanpa hambatan. Dia harus masuk pit 15 menit sebelum sesi latihan kedua berakhir. Berdasar keterangan yang didapat Autosport, Webber mengalami masalah pada sistem elektronik mobil RB6 yang dikendarainya. Total, dia hanya melahap 15 putaran di sesi latihan kedua itu.

SILVERSTONE - Tim Red Bull-Renault menunjukkan diri sangat siap menjalani Grand Prix Inggris. Dua kali sesi latihan yang berlangsung kemarin (9/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News