Uruguay Tetap akan Disambut Istimewa

Uruguay Tetap akan Disambut Istimewa
ISTIMEWA - Para pemain Uruguay termasuk kapten Diego Lugano (kanan), saat memberi tanda tangan kepada penggemar mereka, di GWK Park, Kimberley, Afsel. Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/arsip.
Uruguay gagal merebut tiket ke final. Namun, pencapaian mereka di Piala Dunia 2010 tetap dianggap fenomenal. Oleh karena itu, saat pulang ke negaranya, Diego Forlan dkk tetap akan mendapat sambutan istimewa.

URUGUAY
merupakan kontestan terakhir dari zona Conmebol atau Amerika Selatan yang merebut tiket putaran final. Namun, di Piala Dunia 2010, mereka justru menjadi tim terakhir dari zona tersebut yang pulang. Ini setelah wakil lainnya seperti Brazil, Argentina, Cile dan Paraguay kandas sebelum memasuki fase empat besar.

Dengan pencapaian itu, sangat beralasan jika rakyat Uruguay sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim besutan Oscar Washington Tabarez itu. Sebab, sebelum dihentikan Belanda di semifinal, Forlan dkk belum pernah menelan kekalahan.

Duel semifinal lawan Belanda sendiri, mendapat perhatian luar biasa dari warga Uruguay. Maklum, itu adalah semifinal pertama mereka setelah menunggu selama 40 tahun. Acara nonton bareng dengan layer lebar dihelat di sejumlah tempat. Termasuk di ibu kota Montevideo.

Uruguay gagal merebut tiket ke final. Namun, pencapaian mereka di Piala Dunia 2010 tetap dianggap fenomenal. Oleh karena itu, saat pulang ke negaranya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News