Pindah Posisi, Schweini Didukung Makaay

Pindah Posisi, Schweini Didukung Makaay
POSISI - Aksi Bastian Schweinsteiger (kanan) di lapangan, saat berebut bola dengan David Villa dari Spanyol, di Stadion Moses Mabhida, Durban, 7 Juli. Foto: Getty Images/FIFA.com.
DI perebutan tempat ketiga nanti, Belanda tentu tidak bermain. Karena Oranje - sebutan Belanda - memang baru akan unjuk kemampuan bersama Spanyol di partai final besok. Meski begitu, sebelum tim negaranya bertarung, mantan striker Belanda Roy Makaay lebih dulu menyebutkan dukungannya pada Jerman di perebutan tempat ketiga melawan Uruguay.

Sikap Makaay tersebut tak lepas dari keberadaan sosok Bastian Schweinsteiger yang sempat mejadi kompatriotnya di Bayern Munich. Dia menyatakan bahwa peran Schweini - panggilan akrab Schweinsteiger - sebagai playmaker di gelandang tengah, jauh lebih tepat ketimbang peran sebelumnya sebagai pemain sayap.

"Ketika saya bermain untuk Bayern, saya tahu bahwa posisi favoritnya di tengah," kata Makaay, sebagaimana dilansir Goal. Lebih lanjut, Makaay yang saat ini sudah gantung sepatu itu, menyatakan bahwa Schweinsteiger harus terpinggirkan beberapa musim karena ketatnya persaingan gelandang tengah Munich.

Sebab katanya, ketika itu Owen Hargreaves, Torsten Frings, Michael Ballack dan beberapa pemain lainnya, juga bermain untuk peran dan posisi yang sama. Karena persaingan saat itu sangat ketat, sehingga Schweinsteiger sedikit terpinggirkan di posisi sayap.

DI perebutan tempat ketiga nanti, Belanda tentu tidak bermain. Karena Oranje - sebutan Belanda - memang baru akan unjuk kemampuan bersama Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News