Gaji Loew Jauh di Bawah Capello

Gaji Loew Jauh di Bawah Capello
MURAH - Joachim Loew berdiri di pinggir lapangan, dengan Vicente Del Bosque terlihat di kejauhan, dalam laga semifinal Jerman kontra Spanyol, 7 Juli. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
MUNCHEN - Digaji "kecil" bukan berarti tidak bisa mempersembahkan prestasi membanggakan. Begitulah Joachim Loew. Dalam menjalankan tugasnya menjadi pelatih timnas Jerman saat ini, Loew "hanya" dibayar 1,5 juta Euro atau sekitar Rp 17 miliar per tahun.

Bandingkan dengan gaji pelatih Inggris, Fabio Capello, yang mendapat bayaran 6 juta Euro atau sekitar Rp 68,4 miliar per tahun. Namun di Piala Dunia 2010 ini, Loew berhasil membawa timnya lolos ke babak empat besar. Sedangkan Capello hanya bisa membawa The Three Lions - sebutan timnas Inggris - ke babak 16 besar.

Sesuai kesepakatan, kontrak Joachim Loew akan berakhir setelah Piala Dunia 2010. Kabarnya, setelah membawa Jerman ke babak empat besar, pelatih yang mulai dipercaya mengarsiteki Tim Panser sejak Juli 2006 itu gajinya akan dinaikkan menjadi 2,3 juta Euro (Rp 26,2 miliar) per tahun. Tetap saja, jumlah itu masih belum ada separuhnya dari yang diterima Fabio Capello.

Joachim Loew sendiri mengatakan baru bersedia berbicara mengenai masa depannya usai meladeni Uruguay dalam perebutan posisi ketiga dini hari nanti di Port Elizabeth. "Jika anda bertanya kepada saya apakah saya akan bertahan, saya tidak akan menyentuh isu itu sampai turnamen ini selesai," cetus Loew, seperti dilansir The Sun.

MUNCHEN - Digaji "kecil" bukan berarti tidak bisa mempersembahkan prestasi membanggakan. Begitulah Joachim Loew. Dalam menjalankan tugasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News