Muller Kandidat Pemain Muda Terbaik

Muller Kandidat Pemain Muda Terbaik
MUDA - Thomas Muller (tengah) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga lawan Inggris, 27 Juni lalu. Foto: Paul Gilham/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Piala Dunia 2010 memunculkan pemain-pemain muda bertalenta tinggi. Meski masih "hijau", para pemain itu memiliki kontribusi besar terhadap penampilan timnya.

Seletah menyelesaikan babak semifinal, Komisi Studi Teknis (TSG) FIFA kemarin mengumumkan tiga nama kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia 2010. Mereka adalah Thomas Muller (Jerman), Giovani dos Santos (Meksiko), serta Andre Ayew (Ghana). Mereka yang berhak masuk dalam kandidat pemain muda terbaik harus lahir pada 1 Januari 1989 dan sesusahnya.

Pemenang gelar pemain muda terbaik akan diumumkan setelah partai final antara Belanda versus Spanyol digelar. Pemenang akan menerima trofi Hyundai "Best Young Player Award" dan menerima sebuah mobil Hyundai Tucson ix 35.

Dari ketiga nama itu, sepertinya Thomas Muller adalah kandidat terkuat. Selain performanya yang menawan, pemain kelahiran 13 September 1989 itu juga mencetak empat gol untuk Jerman. Muller bahkan masih punya peluang untuk menjadi top scorer Piala Dunia 2010. Satu-satunya "cela" pemain Bayern Munchen itu adalah dia mengantongi dua kartu kuning yang membuatnya harus absen saat Jerman kalah 0-1 dari Spanyol di partai semifinal.

JOHANNESBURG - Piala Dunia 2010 memunculkan pemain-pemain muda bertalenta tinggi. Meski masih "hijau", para pemain itu memiliki kontribusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News