JPNN.com

Pembalap Senior Akbar Taufan Lelang Jersi Demi Bantu RS Rujukan Covid-19

Senin, 21 September 2020 – 20:57 WIB
Pembalap Senior Akbar Taufan Lelang Jersi Demi Bantu RS Rujukan Covid-19 - JPNN.com
Pembalap senior motocross Akbar Taufan turun di ajang Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap senior motorcross Akbar Taufan berharap keikutsertaanya di ajang Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series menjadi motivasi dan inspirasi bagi atlet muda.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Akbar juga memutuskan untuk melelang beberapa jersi balapnya guna membantu salah satu Rumah Sakit (RS) rujukan bagi pasien Covid-19 di daerahnya.

Dia tidak mematok harga untuk jersi yang dilelang, namun berharap mendapat nominal yang pantas karena hasilnya akan disumbangkan. "Hasil dari lelang saya sumbangkan sepenuhnya untuk membantu dinas kesehatan di daerah saya melawan pandemi Covid-19," ujar Akbar, Senin (21/9).

Ayah dari M Rubin Caaesar ini merupakan pembalap garuk tanah yang selalu ditunggu aksinya di lintasan tak beraspal. Pria dengan segudang prestasi ini memang sedari kecil telah menyukai mototrail. Kecintaanya pada balap motor didorong dari kakaknya yang juga seorang pembalap.

"Saya di balap grasstrack sudah terjun dari tahun 2001, saat itu masih berumur 14 tahun. Kakak saya juga yang mendorong saya menekuni olahraga grasstrack ini. Terlebih di lingkungan tempat tinggal juga mendukung hobi saya," cerita atlet dari Team 86 Salatiga, Jawa Tengah ini.

Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series adalah kejuaraan pertama motocross tingkat nasional yang gelar di tengah pandemi. Di kelas utama, Akbar menjadi pembalap yang usianya paling tua.

"Semoga keikutsertaan saya memotivasi atlet muda lebih semangat lagi meraih cita-citanya," ujar pria kelahiran Salatiga, Jawa Tengah 9 Desember 1986 ini.

Dia bersyukur banyak sponsor lokal yang senantiasa mendukung debutnya di dunia otomotif, termasuk saat mengikuti Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series ini.
"Sponsor saya kebanyakan memang dari produk-produk lokal, ya, seperti dari ban, jersi, decal motor dan produk anak negeri lainnya," ujar bungsu dari tiga bersaudara ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra