Pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A Dikebut

Pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A Dikebut
Suasana lalu lintas menuju Tol BORR depan BCC. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui kelompok usahanya, PT Marga Sarana Jabar (MSJ), mempercepat pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Yasmin-Semplak. 

Targetnya, bagian Jalan Tol BORR sepanjang 2,85 km tersebut bisa beroperasi fungsional pada libur Lebaran 2020.

Hingga 31 Januari 2020, pembangunan konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Yasmin-Semplak mencapai 78,68 persen, sedangkan pembebasan lahannya 88,25 persen.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo menjelaskan pengerjaan kontruksi jalan tol ini yang paling berat adalah pemasangan total 2.166 box girder yang telah dimulai sejak September 2019.

"Hingga saat ini telah terpasang 1.349 box girder atau sebanyak 62 persen dari jumlah total 2.166 box girder tersebut," kata Hendro.

Hendro optimistis, pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A bisa rampung pada Maret 2020 karena saat ini pengerjaannya dikebut selama hampir 24 jam setiap harinya. 

Selain itu, PT MSJ juga menambah jumlah pekerja.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR dibagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 12 km dengan rincian sebagai berikut:

Bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol BORR bisa mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, terutama di Jalan Sholeh Iskandar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News