Pembangunan Pelabuhan Sorong Masih Gelap

Pembangunan Pelabuhan Sorong Masih Gelap
pelabuhan. foto: jawapos

jpnn.com - JAKARTA- Rencana pembangunan pelabuhan baru di Sorong, Papua Barat belum juga menemui titik terang. Pasalnya, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan serta Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Perekonomian justru terkesan saling lempar tanggung jawab.

 

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Bobby R Mamahit mengatakan, pihaknya tak memiliki agenda untuk membangun pelabuhan baru di Sorong.

"Saya belum tahu dan tidak tahu dari mana datangnya rencana pembangunan pelabuhan baru Sorong,”  terang Bobby dalam seminar 'Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung' di Jakarta, Rabu (21/1).

Bobby menambahkan, sejauh ini tidak ada infrastruktur pendukung yang diperuntukkan membangun pelabuhan baru di Sorong. Padahal, sebelumnya infrastruktur itu dikabarkan sudah dipersiapkan.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Perekonomian, Luky Eko meyakini Kemenhub pasti tahu daerah-daerah mana saja yang bagus untuk dikembangkan perekonomiannya.

"Artinya, Pak Bobby mengetahui wilayah mana yang baik untuk membangun pelabuhan di Sorong. Namun, kami tetap mengkaji rencana pelabuhan pembangunannya (di Sorong),” tegas Luky. (chi/jpnn)


JAKARTA- Rencana pembangunan pelabuhan baru di Sorong, Papua Barat belum juga menemui titik terang. Pasalnya, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News